Oleh: muda99 | 20/03/2011

Dunia yang penuh dengan cahaya iman.

Jika seorang laki-laki shalih dapat menerangi dunia disekitarnya dengan cahaya iman, maka akan kita dapati dunia kita akan benderang dengan cahaya iman ketika jumlah ikhwan shalih semakin banyak…
Jika sebuah rumah hanya akan terang ketika terdapat cahaya iman dari seorang wanita shalihah di dalamnya, maka kita perlu minimal 500 wanita shalihah untuk 500 rumah , semakin banyak pasti akan semakin benderang dunia kita dengan cahaya iman.
Itu berarti kita butuh jutaan, bahkan milyaran pribadi shalih untuk menjadikan dunia kita dipenuhi cahaya iman dimanapun kita berada..
Namun semua itu hanya mimpi, jika kita hanya mengharapkan saudara, sahabat, atau anggota keluarga kita menjadi pribadi yang shalih&shalihah. Tanpa kita berusaha sendiri untuk menjadi pribadi yang dicintai Allah dengan menshalihkan diri sendiri, lalu menjadikan orangorang disekitar kita, baik yang menyayangi kita dan kita sayangi, maupun mereka yang membenci kita atau kita benci.. untuk juga menjadi pribadi yang shalih..
Bukankah dunia yang dipenuhi dengan cahaya iman adalah sebuah mimpi indah?
Mimpi indah yang butuh perjuangan kita untuk membuatnya jadi nyata. Maka berhentilah mencari perbedaan dengan saudar seiman, lalu mulailah berfikir jauh kedepan, untuk menjadikan dunia kita dipenuhi cahaya iman.
• •
“ Jikalau Sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, Maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (Q.S. Al A’raaf: 96)

Allahu Akbar!!!
Mungkinkah segala kekacauan yang ada di dunia akhir-akhir ini adalah akibat perbuatan manusa sendiri??
Wallahu a’lam bi assahawab..
Mari kita terus berusaha menshalihkan diri, dan menjadikan orang lain shalih, agar mimpi indah tiu segera jadi nyata.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: