Oleh: muda99 | 05/06/2010

Sebaik-baik pakaian ialah pakaian taqwa

“Hai anak Adam[530], sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.” (Q.S.Al- A’raaf:26)

Sobat muda yang di sayang Allah, kita jumpai begitu banyak model pakaian yang sedang trend saat ini. Mulai dari yang serba mini sampai mode zombie (?)

Seringkali kita tergoda, menilai bahwa apa yang dikenakan orang itulah yang terbaik, menilai apa yang menjadi trend berarti menjauhkan kesan “kuper”. Ya, dunia memang selalu menggoda, sobat.. tapi sadarkah kita, jika semua itu hanya godaan?

Sebagai generasi muslim yang baik, harusnya kita punya standar sendiri untuk menilai sesuatu itu baik/buruk. Benar/salah. Bermanfaat/mudharat yang dikandung dari sesuatu itu. Ribet,ya??? Ehm, ngga’juga sih… toh kalaupun ribet, bersabarlah.. ini Cuma sementara waktu. Selama kita hidup di dunia doank kok. Besok kalau dah lewat masa di dunia, ya terserah mau gimana. ;-)

Adalah kewajiban setiap muslim yang sudah menginjak usia baligh (dah pada tau kan, tanda seorang muslim dianggap taklif hukum (baligh) itu yang gimana??) untuk menutup auratnya. Baik laki-laki maupun perempuan, semua sama. Meski auratnya berbeda. Hehe…

Untuk batasan aurat, ana yakin antum sudah paham. Allah memuliakan para muslimah dengan menjadikan seluruh anggota tubuhnya sebagai aurat, kecuali telapak tangan dan wajah. Ehm, maka tak selayaknya kaum muslimah salah sangka terhadap aturan Allah ini. Karena kasih sayang Allah semata, yang menjadikan wanita sebagai wujud keindahan. Maka karenanya kemuliaan itu harus dijaga, dengan melindunginya dari fitnah dunia.

Lalu, mmodel pakaian seperti apa yang seharusnya menjadi pilihan seorang generasi muslim sejati??

Hayo, ga’ sah bingung lagi…

Kan ayatNya tadi dah jelas??

Ya, model pakaian yang menunjukkan ketaqwaan. Taqwa memang tak bisa diukur dengan rumus matematika atau fisika, sobat… tapi taqwa semata adalah urusan seorang hamba dengan Tuhannya. Tak perlu risau, jika pakaian itu cukup menutup aurat (tentu dengan memenuhi syarat-syaratnya juga) maka itulah yang terbaik. Jangan lupa sesuaikan dengan budget dan kondisi ummat pada umumnya. Karena Allah juga tak tuka jika kita berlebih-lebihan dalam segala hal.

Ok, begitulah hikmah kita hari ini..semoga bermanfaat dan semakin mendekatkan kita dengan cinta kasih Nya. Keep istiqomah & sukses selalu untuk sobat muslim semuanya, dimanapun berada.
(^_^)

About these ads

Responses

  1. thx infonya sangat membantu
    GAMIS MURAH


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: