Oleh: muda99 | 28/04/2010

jalani hari ini saja

Mereka mengira tidak ada keburukan setelah kebaikan dan mereka mengira keburukan itu hanya sekilas

 

Orang-orang yang berbahagia hidupnya berkata: “hari yang indah adalah disaat kita dapat menguasai dunia kita, bukan sebaliknya, dunia yang menguasai kita. Yaitu, pada hari yang kita mampu mengontrol nafsu dan syahwat kita sehingga kita tidak patuh pada keinginannya”.

Aku punya kenangan tersendiri:

“Diantara hari-hari yang tak mungkin kulupakan adalah pada waktu aku dapat terbebas dari peerasaan ragu-ragu bahwa apakah aku mampu atau tidak untuk melakukan suatu pekerjaan. Hari itu terasa sangat indah. Keindahan hari itu terletak pada saat aku merasa was-was antara suatu pekerjaan yang akan mendapat pujian banyak orang dan pekerjaan yang tidak akan diketahui oleh siapapun. Namun, kuputuskan untuk menepis semua keinginanku untuk mendapat pujian itu, aku memilih pekerjaan yang tidak mendapat ucapan selamat dari siapapun. Bahkan tidak seorangpun yang mendengarnya.

Keindahan hari itu adalah ketika aku harus memutuskan apakah ingin kantongku penuh berisi uang namun batinku kosong dan jauh dari kemuliaan, namun aku lebih memilih tanganku yang hampa tetapi hatiku berisi kemuliaan.

Hari-hari itu terasa amat indah. Yang kurasakan paling indah justru saat aku hanya mendapat sedikit bagian, namun aku menjadi tahu bagaimana kemampuanku uantuk berbuat. Sehingga dengan izin Allah itu pun terasa banyak”.

 

Berbahagialah dengan apa yang telah engkau peroleh. Bersikap ridhalah atas apa yang Allah karuniakan kepadamu. Berhentilah berkhayal dengan sesuatu yang tidak sesuai dengan usaha dan kemampuanmu.

 

Dr.’Aidh Abdullah Al Qarni

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: