Oleh: muda99 | 24/04/2010

Wanita Terkaya Di Dunia

Cristina Onasis adalah seorang wanita berkebangsaan Yunani, puteri milyuner  terkenal Onasis. Onasis adalah milyader  besar yang terkenal memiliki pulau-pulau dan armada-armada laut.

Singkat cerita, Cristina Onasis telah menikah dengan seorang laki-laki Bangsa Amerika ketika ayahnya masih hidup. Mereka hidup sebagai suami-isteri selama beberapa bulan ,tetapi kemudian mereka bercerai.

Suatu ketika ayah Cristina, Onasis, meninggal dunia. Ini terjadi setelah kepergian ibu dan saudara laki-laki Cristina kealam baka. Jadilah Christina sebagai pewaris tunggal kekayaan mendiang ayahnya.

Cristina memperoleh warisan  dari ayahnya  senilai lebih dari lima ribu real (mata uang Saudi Arabia) disamping sejumlah armada laut, pulau-pulau dan perusahaan-perusahaan penerbangan.

Tak lama kemudian, Cristina menikah lagi dengan seorang laki-laki berkebangsaan Yunani. Ia berumah tangga dengan suami yang kedua ini selama beberapa bulan, setelah itu mereka bercerai.

Setelah penceraiannya dengan suami yang kedua, Christina lama tak bersuami. Kemudian, untuk ketiga kalinya ia menikah lagi dengan seorang laki-laki Komunis berkebangsaan Rusia. Sungguh aneh tapi nyata! Tokoh kapitalis bertemu dengan tokoh komunis! Ketika orang banyak dan para wartawan-dengan nada yang khas- melontarkan pertanyaan kepadanya, “Sebagai wanita yang banyak memainkan peranan ideologi Kapitalis, mengapa anda mau menikah dengan laki-laki  yang menganut ideologi Komusis?” Maka dengan lugas Christina menjawab, ”Karena aku ingin mencari  kebahagiaan”.

Selang beberapa lama setelah akad nikah, Christina  diboyong ke Rusia oleh suaminya. Undang-undang yang berlaku di Rusia tidak membolehkan seseorang  mempunyai rumah yang kamarnya lebih dari dua. Undang-undang tersebut  juga tidak  membenarkan seseorang memelihara pembantu. Maka, disana jadilah Christina  sebagai pembantu dirumahnya sendiri yang hanya  terdiri dari dua kamar itu. Pada suatu kesempatan, Christina didatangi oleh para wartawan yang sejak lama mengintai dirinya  disetiap tempat. Dengan nada  heran, para wartawan itu mengajukan pertanyaan kepada Christina, ”Bagaimana semua ini bisa terjadi?” Maka jawab Christina, ”Aku  ingin mencari kebahagiaan”. Christina ternyata dapat bertahan hidup berumah tangga dengan suaminya  yang ketiga ini selama satu tahun. Dan setelah itu mereka bercerai.

Selang beberapa lama setelah peristiwa itu, Christina didapati menghadiri suatu pesta yang diselenggarakan  di Prancis. Pada kesempatan itu, para wartawan mengajukan pertanyaan kepada Christina, ”Bukankah Nyonya ini wanita terkaya didunia?” Christina menjawab, ”Ya, aku adalah wanita terkaya didunia, tetapi aku juga adalah wanita yang paling sengsara didunia”.

Dari kisah diatas kita bisa mengambil banyak hikmah, diantaranya bahwa hidup dengan sebuah kesenangan bukan berarti akan membuat bahagia, hal yang indah dalam menjalani hidup ini adalah bersyukur… dengan bersyukur diri ini akan kaya, dengan bersyukur, kita akan menghadapi kehidupan ini dengan tersenyum, dan dengan bersyukur hidup akan terasa indah….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: