Oleh: muda99 | 21/04/2010

Kemiskinan Bukanlah Alasan Utama untuk menolak seseorang

Jangan pernah menjadikan kemisikinan untuk menolak menikahi seseorang. Jika mereka bertakwa, Allah akan meluaskan rizki mereka..Ingatlah selalu kekayaan bisa diusahakan, sementara karakter tidak mungkin.
“Dan Nikahkanlah org2 yang masih membujang diantara kamu, dan juga orang2 yang layak menikah dari hamba2 sahayamu yang laki2 dan perempuan, Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas pemberianNya lagi Maha Mengetahui (QS : Annur :32)

Dari Aisyah, “Nikahilah olehmu kaum wanita itu, maka sesungguhnya mereka akan mendatangkan harta (rezeki) bagi kamu¡¨ (HR. Hakim dan Abu Dawud).

Dan sesungguhnya banyak pertolongan Allah kepada orang2 yang menikah.
Sabda Rasulullah SAW: “Barangsiapa diberi Allah seorang istri yang sholihah, sesungguhnya telah ditolong separoh agamanya. Dan hendaklah bertaqwa kepada Allah separoh lainnya.” (HR. Baihaqi).

“Tiga golongan yang berhak ditolong oleh Allah : a. Orang yang berjihad / berperang di jalan Allah. b. Budak yang menebus dirinya dari tuannya. c. Pemuda / i yang menikah karena mau menjauhkan dirinya dari yang haram.” (HR. Tirmidzi, Ibnu Hibban dan Hakim)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: